Artikel

Mengomunikasikan Bagaimana Cara Promosi Produk

Tidak Perlu Ribet, Mengomunikasikan Promosi Produk agar Lebih Menarik dan Efektif

Pernah tidak Anda merasa bingung, kurang percaya diri, bahkan merasa keringat dingin terus bercucuran? Pasti rasanya saat promosi produk kurang maksimal. Maka di sini Anda bisa menemukan bagaimana cara mengomunikasikan promosi produk agar lebih menarik dan efektif.  Jika merasa demikian, Anda tidak perlu khawatir lagi ya. Jika Anda ingin lebih ke arah sana, maka kunjungi terus website editpresentasi.com.

Pandemi akibat virus covid-19 yang terjadi tahun 2020 ini, tentunya akan memberikan dampak bagi kita semua. Masyarakat saat ini akan lebih mencari jalan atau ide penghasilan tambahan lainnya agar dapat mencukupi kebutuhan hidup. Salah satunya dengan mencoba peluang usaha yakni berjualan atau menjadi reseller produk, produk, atau lainnya. Tentu bukanlah hal yang mudah, butuh sebuah strategi agar bisa berjalan dengan baik.

Bagaimana cara Anda untuk mengomunikasikan promosi produk agar lebih menarik dan efektif tentu membutuhkan presentasi promosi jualan yang menarik, mulai dari segi tampilan presentasi produk kepada calon customer hingga cara mengelola sosial media untuk presentasi produk yang kita miliki.

Tujuan dengan mengomunikasikan promosi produk ini adalah agar pembeli atau konsumen merasa yakin terhadap apa yang kita tawarkan. Janganlah pernah menganggap hal mudah bahkan meremehkan presentasi penjualan, perlu persiapan yang matang mulai dari perbekalan teori hingga praktik, dan waktu serta modal biaya agar tidak sia-sia.

  1. Komunikasikan produk dengan memaksimalkan kekuatan foto produk

Dalam mengomunikasikan promosi produk yang pertama ialah kekuatan dalam foto produk yang akan kita tampilkan. Jika ingin belajar untuk berbisnis, tentu cara yang bisa kita gunakan ialah dengan meminta bantuan seorang teman yang ahli dalam foto produk atau diri sendiri yang belajar untuk memfoto produk. Bukanlah hal yang mudah untuk foto produk, karena dari foto produk inilah, akan menarik perhatian dan minat konsumen. Foto produk dapat memicu emosional dalam mengomunikasikan dan menyampaikan pesan produk yang dimiliki.

Anda juga bisa memaksimalkan promosi produk dengan mempertimbangkan slide presentasi sebagai bahan pendukung kuat untuk bahan presentasi. Tentu, Anda ingin orang lain bukan hanya menikmati narasi bagus produk Anda namun juga kualitas foto dan desain produk yang ditampilkan.

  1. Komunikasikan produk dengan memaksimalkan pada kekuatan desain presentasi yang simple

Dalam mengomunikasikan promosi produk yang kedua ialah dalam memberikan tampilan desain presentasi produk. Usahakan untuk tidak terlalu banyak menggunakan animasi dalam tampilan slide presentasi produk yang Anda buat. Tidak dilarang untuk menambahkan aksen animasi, namun jika terus berfokus pada animasi tentu akan memperlambat presentasi produk. Hal ini juga dapat membuat calon pembeli akan lebih fokus terhadap animasi desain presentasi daripada produk yang kita tampilkan.

Dalam memberikan kekuatan desain presentasi yang simple, usahakan untuk menyiapkan konten yang menarik dan tipografi yang efektif. Biasanya, selain adanya animasi pada desain presentasi, perlunya juga konten yang menarik. Biasanya konten produk yang menarik terlihat dari penataan feed pada sosial media instagram untuk promosi produk. Selain itu, usahakan untuk tidak terlalu banyak tipografi karena akan membuat calon pembeli mudah bosan.

  1. Komunikasikan promosi produk dengan memberikan tambahan cerita unik berdasarkan pengalaman pribadi ataupun orang lain

Selain kedua di atas, kita perlu juga dalam penyampaian presentasi. Presentasi yang efektif ialah presentasi yang dapat menyampaikan promosi produk dengan hal-hal yang dapat menggunggah emosional calon pembeli atau konsumen. Mengumpulkan bahan yang sifatnya menghibur hingga lucu, juga dapat memberikan dampak positif. Dalam menyampaikan presentasi saat promosi produk, perhitungkan juga masalah efisiensi waktu. Butuh waktu kurang lebih 15-20 menit untuk membuat calon pembeli atau konsumen merasa tertarik dengan presentasi yang kita sampaikan. Bagaimana caranya untuk meringkas sebuah cerita unik berdasarkan pengalaman pribadi selama 15-20 menit.

Mari Konsultasikan

Bersama Kami Editpresentasi.com

Kami memberikan solusi terbaik untuk perusahaan, Instansi dan organisasi Anda

Scroll to Top
Open chat
Ada yang bisa kami dibantu
Halo
Ada yang bisa kami di bantu?